Harisah Anis Saya merupakan hair enthusiast yang senang membagikan informasi seputar perawatan dan informasi mengenai permasalahan rambut.

Serum Untuk Rambut Manfaat dan Cara Pakainya

2 min read

Serum rambut adalah produk luar biasa untuk dimiliki di rak kosmetik Anda, berkat manfaatnya yang menyeluruh. Mereka membantu menghaluskan rambut Anda, menghilangkan rambut kusut, menambah kilau, dan bertindak sebagai pelindung terhadap masalah lingkungan yang keras seperti panas, debu, dan polusi. Selain itu, produk ini sangat mudah digunakan dan biasanya digunakan setelah keramas dan sebelum menata rambut. Pada artikel ini, kita akan mempelajari lebih lanjut tentang serum ini, jenisnya, cara menyiapkannya di rumah, dan perbedaannya dengan minyak rambut. Simak penjelasan serum untuk rambut manfaat dan cara pakainya.

Apa Itu Serum Rambut?

Serum rambut adalah produk cair berbasis silikon yang melapisi permukaan rambut Anda. Tidak seperti minyak rambut, minyak ini tidak menembus kutikula rambut atau menyebabkan perubahan pada struktur rambut. Sebaliknya, itu meningkatkan kehalusan rambut. Selain itu, menghaluskan rambut kusut, menambah kilau, dan melindungi rambut Anda dari penyebab lingkungan. Ada berbagai jenis serum rambut untuk tujuan rambut yang berbeda. Beberapa formulanya juga dapat melindungi dari berbagai bentuk kerusakan. Berikut adalah beberapa manfaat serum rambut dan cara menggunakannya.

Apa Manfaatnya Serum Rambut ?

Sama seperti serum kulit, serum rambut diformulasikan dengan bahan aktif untuk meresap lebih dalam ke rambut Anda. Mereka digunakan untuk mengontrol rambut kusut, mengatur gaya rambut, dan melindungi rambut dari kondisi lingkungan yang buruk. Sementara minyak memberi nutrisi pada kulit kepala, serum bekerja di permukaan. Anda dapat menganggapnya sebagai perbaikan cepat atau bahkan pengganti kondisioner Anda.

Serum rambut membantu mengisi kembali lipid yang hilang, sehingga mencegah kerusakan kutikula. Sangat penting untuk mengoleskan serum secara merata pada rambut Anda, terutama bagian yang paling membutuhkannya. Berikut manfaat serum bagi rambut :

  • Menghaluskan rambut
  • Menambahkan kilau pada rambut
  • Mengontrol keriting
  • Mengurai rambut
  • Memperbaiki kerusakan rambut
  • Melindungi rambut dari polusi lingkungan
  • Mempertahankan ikal dan kelurusan rambut

Bagaimana Cara Menggunakan Serum Rambut?

Salah satu manfaat utama serum adalah perlindungan terhadap polusi. Serum harus dioleskan pada rambut yang segar, dicuci, dan lembab. Dengan cara ini menambahkan lapisan perlindungan pada rambut Anda. Mulailah dengan ujung rambut Anda dan lanjutkan ke arah bagian tengah rambut Anda. Jangan mengoleskan serum ke kulit kepala Anda karena dapat membuat rambut Anda terlihat berminyak. Faktanya, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakannya sampai ke akarnya untuk menghindari penumpukan produk. Ingat, ujung rambut Anda lebih membutuhkan nutrisi serum untuk rambut yang bersinar. Konsistensi gunakan serum sedikit lebih tebal. Jadi, alih-alih mengambilnya di telapak tangan dan menggosok rambut dengan cepat, biarkan serum tetap berada di telapak tangan selama 5-6 detik. Ini membantu serum mencairkan, melembutkan dan meluncur mulus di seluruh rambut.

Bagaimana Memilih Serum Yang Tepat Untuk Jenis Rambut Anda?

Serum rambut pada dasarnya adalah produk berbasis silikon yang melapisi rambut Anda, menghaluskan rambut kusut dan kusut. Pilih satu berdasarkan jenis dan perhatian rambut Anda:

1. Rambut Kering dan Keriting

Carilah serum dengan bahan-bahan seperti rose wood, castor, dan marula. Semuanya memberikan hidrasi intens pada rambut Anda.

2. Ujung Bercabang

Rambut Anda rentan terhadap kerusakan. Carilah bahan-bahan seperti keratin ( protein rambut ) dalam serum Anda.

3. Rambut Rusak Karena Panas dan Polusi

Pilih minyak lavender dan jojoba yang merawat rambut Anda, mengurai kusut, dan sangat ringan.

4. Rambut Kering

Ada serum berbahan dasar krim yang bisa dioleskan dan dibiarkan semalaman untuk jenis rambut Anda.

5. Rambut Tebal

Serum yang diresapi dengan minyak argan dan minyak morrocon harus menjadi pilihan Anda jika Anda memiliki rambut yang sangat tebal.

6. Rambut Keriting

Jenis rambut ini sedikit lebih sulit diatur. Cari bahan-bahan seperti jojoba, minyak almond manis, argan, dan marula di serum Anda. Ini menambah dorongan ekstra hidrasi.

7. Rambut Diwarnai dan Dirawat Secara Kimia

Carilah serum dengan kombinasi seperti minyak kelapa dan ekstrak teh hijau.

Apakah Serum Diperlukan Untuk Rambut?

Serum rambut telah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan rambut kami untuk semua alasan yang benar. Shampo, meski cukup membersihkan, bisa mengekspos kutikula rambut. Kondisioner tidak melakukan pekerjaan yang efektif untuk menyegel kutikula Anda dan karenanya lapisan serum adalah suatu keharusan.

Jika Anda adalah seseorang yang tidak bisa menata rambut tanpa panas, serum harus menjadi bagian dari perawatan rambut Anda. Mereka menambahkan lapisan perlindungan pada rambut Anda dan mencegah kerusakan akibat panas.

Kesimpulan

Kami harap postingan ini membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari serum rambut. Pilih serum rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan Anda siap mengguncang rambut berkilau di hari-hari mendatang. Oleskan hanya pada batang rambut Anda dan hentikan penggunaan jika serum tertentu menyebabkan ruam pada kulit kepala atau rambut rontok berlebih.

Harisah Anis Saya merupakan hair enthusiast yang senang membagikan informasi seputar perawatan dan informasi mengenai permasalahan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *